Mengular, Giliran Konsumen Bermobil Pilih Antre Premium

Mengular, Giliran Konsumen Bermobil Pilih Antre Premium

Oleh : redaksi
15 Februari 2020 08:48
gunungkidul.sorot.co

Wonosari,(gunungkidul.sorot.co)--Beberapa pekan warga dilarang membeli bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite menggunakan jeriken oleh pemerintah, kini muncul fenomena baru yakni warga bermobil memilih mengantre untuk membeli BBM jenis premium.

Hal tersebut tampak di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Tegalsari, Desa Siraman, Kecamatan Wonosari, Sabtu (15/02/2020) sekitar pukul 07.30 WIB.

Berdasarkan pantauan sorot.co, sebanyak puluhan kendaraan roda empat memilih antre demi membeli premium yang harganya lebih murah.

Menurut petugas SPBU setempat, fenomena tersebut sudah berlangsung selama beberapa hari belakangan ini.

Sejak ada larangan pembelian pertalite pakai jerigen, beberapa kali premium antre (dibeli konsumen bermobil) seperti ini,” kata karyawan SPBU setempat.

Pemandangan tak biasa itu pun menarik perhatian warga dan pengguna jalan yang melintas di Jalan Baron Wonosari Km 01. Mereka sesekali berjalan pelan karena penasaran melihat panjangnya antrean mobil yang mengular ke arah Selatan SPBU Tegalsari. 

Iya saya juga heran. Kok ini pagi-pagi banyak mobil yang ngantri beli premium, ya agak aneh saja. Sementara warga ndeso kalau beli eceran malah jenis Pertamax,” ucap Pambudi diamini Sutris, konsumen bermotor warga Kecamatan Wonosari disela antre.

Create Account



Log In Your Account