Senthir Cilik Berbagi Kasih, Seribu Paket Diberikan untuk Warga

Senthir Cilik Berbagi Kasih, Seribu Paket Diberikan untuk Warga

Oleh : aji-awalani
14 Februari 2020 11:17
gunungkidul.sorot.co

Wonosari,(gunungkidul.sorot.co)--Aksi sosial dilakukan oleh komunitas Senthir Cilik (SR) Gunungkidul di Titik Nol Kilometer Gunungkidul, Jumat (14/02/2020) pagi. Setidaknya seribu paket diberikan kepada pengguna jalan yang melintas di seputaran lokasi.

Mengusung gerakan Senthir Cilik Berbagi Kasih, sejumlah relawan SR turun ke jalan melakukan aksi bagi-bag paket perlengkapan mandi. Paket ini merupakan bingkisan yang berisi pesan semangat kepedulian terhadap sesama.

Ketua Senthir Cilik Gunungkidul, Antono Putra mengatakan bahwa sebagai komunitas sosial, manusia sudah selayaknya menebar kebaikan, simpati dan empati terhadap sesama. Dengan menebar simpati dan empati itulah, harapannya segala hal yang membuat semangat menjadi lesu, lemah dan tidak bergairah, kembali tumbuh.

"Berbagi kasih, berbagi karso cipto dan roso adalah salah satu kekayaan karakter dan budaya yang dimiliki masyarakat Kabupaten Gunungkidul, itu perlu kembali ditingkatkan di tengah fenomena gantung diri dan antrak. Semangat harus selalu dinyalakan, never give up. Salah satu caranya adalah dengan menggalakkan semangat berbagi," jelas Antono.

Menurut Antono, langkah berbagi adalah bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Ia pun tak lupa mengajak seluruh elemen masyarakat Gunungkidul untuk tetap menghidupkan semangat berbagi dan peduli sesama. 

Lebih lanjut Antono mengatakan, kegiatan turun ke jalan ini akan rutin dilaksanakan setiap bulan. Tak hanya di jalan umum, dirinya dan SR juga akan menyambangi dan menyalurkan bantuan untuk masyarakat pra sejahtera di Gunungkidul.

"Singkatnya aksi ini untuk menyampaikan pesan agar kita meningkatkan semangat kegotongroyongan di semua bidang pokok kehidupan bersosial masyarakat," ucapnya.

 

Create Account



Log In Your Account