Dinas Pariwisata Ajak Pelari Gunungkidul Menikmati Senja Pantai

Dinas Pariwisata Ajak Pelari Gunungkidul Menikmati Senja Pantai

Oleh : r2
11 Desember 2019 15:01
gunungkidul.sorot.co

Wonosari,(gunungkidul.sorot.co)--Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul akan menggelar acara Gunungkidul Beach Camp & Run 2019. Acara tersebut akan diselenggarakan di Pantai Watu Kodok, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari pada Sabtu (14/12).

Event itu merupakan kombinasi antara lomba lari dan kegiatan camping. Namun, peserta tidak harus mengikuti kedua acara, bisa memilih salah satunya.

Watu Kodok dipilih sebagai lokasi karena dianggap cocok untuk kegiatan camping dan cocok untuk lari. Lomba lari akan dimulai pukul 15.00 WIB dan dilanjutkan dengan acara makan malam bersama di tepi pantai pada malamnya. Acara tersebut juga diselenggarakan untuk mengenalkan jika Gunungkidul memiliki spot yang menarik untuk semua kegiatan. Selain itu, untuk memeriahkan acara tersebut ada foto kontes yang bisa diikuti oleh seluruh pengunjung.

Lomba lari sendiri terdiri dari 2 jenis lomba yakni jarak 5K dan 10K. Untuk lomba lari 5K melewati rute Pantai Watu Kodok, Sanglen, kemudian kembali lagi ke Watu Kodok.

Namun, untuk lari jarak 10K akan melewati banyak pantai yakni Watu Kodok, Pantai Drini, Pantai Baru, Pantai Mbuluk, Pantai Ngrawe, Pantai Kukup, Pantai Porok, Pantai Nglolang, Pantai Sepanjang, dan Pantai Sanglen.

Event tersebut memang tidak difokuskan untuk mencari prestasi, namun merupakan fun run untuk berlari dengan menikmati senja di pantai. Untuk hadiah berupa hadiah hiburan yakni untuk 5K sebanyak Rp 1 juta, 10K sebanyak Rp 1,5 juta.

Yang menarik dari event ini adalah rute yang dipilih memang diperuntukkan bagi pelari yang mencari konten untuk memenuhi kebutuhan sosial medianya, bukan pelari yang mencari prestasi.

Peserta jarak 5K bisa mendaftarkan diri dengan membayar sebesar Rp 60 ribu dan peserta 10K sebesar Rp 70 ribu.

Untuk mengikuti camping seluruh peserta membayar tambahan sebesar Rp 100 ribu. Seluruh peserta nantinya akan mendapatkan medali tanpa terkecuali.

Jumlah peserta yang mendaftar masih sekitar 200 peserta. Targetnya 500 peserta. Pendaftaran masih dibuka sampai 12 Desember 2019,” kata Yuni Hartini, Kabid Pemasaran dan Bina Usaha Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul, Rabu (11/12/2019). (nur)

Mau Jago IT?

Create Account



Log In Your Account