Miliki Wajah Baru, PHRI Siap Bantu Sektor Pariwisata

Miliki Wajah Baru, PHRI Siap Bantu Sektor Pariwisata

Oleh : gunungkidulpost
20 November 2019 18:26
gunungkidulpost.com

Gunungkidulpost.com – Playen –
Puluhan pelaku usaha hotel dan restoran sepakat untuk membantu peran serta dalam meningkatkan pariwista di Gunungkidul.

Hal itu bersamaan dengan program kepengurusan (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) PHRI Gunungkidul periode 2019-2024.

Ketua PHRI terlantik, Sunyoto menyatakan PHRI sebagai asosiasi yang mendukung dalam hal pariwisata akan membantu pemerintah daerah untuk lebih mendongkrak wisatawan.

“Kami akan membantu sektor pariwisata dengan cara meningkatkan pelayanan, kualitas, sumber daya manusia dan selalu mempromosikan destinasi wisata di Gunungkidul.” terangnya satelah acara pelantikan dan pengukuhan pengurus BPC PHRI Gunungkidul periode 2019-2024 di Jimbaran Resto, Siyono, Playen, Rabu (20/11/2019).

Sunyoto mengaku, saat ini anggota yang tergabung dalam PHRI masih sekitar 50-an pelaku usaha hotel dan restoran. PHRI Gunungkidul ingin membuka paradigma lama yang terkesan oraganisasi tersebut berkesan mewah dan keanggotaannya hanya dari pelaku hotel dan restoran, namun sebenarnya masyarakat yang memiliki rumah makan dan penginapan dapat bergabung didalam organisasi PHRI.

“Sebenarnya pelaku usaha rumah makan dan penginapan yang sudah berijin dapat ikut bergabung. Yang belum memiliki ijin dan mau bergabung pun bisa, dan kita bisa dampingi untuk mendapatkan ijin,” jelasnya.

Dirinya berharap PHRI dapat lebih bersinergi dengan Pemerintah Daerah, Dinas terkait, desa wisata dan pelaku usaha pariwisata untuk memajukan pariwisata di Gunungkidul.

“Kita harap dapat bersatu padu mengembangkan pariwisata dan memperbaiki citra pariwisata Gunungkidul untuk lebih baik lagi, optimis kunjungan wisata akan meningkat lagi,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul, Badingah menyampaikan kepengurusan PHRI terlantik dapat membantu mengembangkan sektor pariwisata di Gunungkidul.

“Kami Pemerintah Daerah Gunungkidul akan memberikan kemudahan dalam hal perijianan terutama untuk pelaku usaha hotel dan restoran, supaya kedepan dapat menarik wisatawan sehingga dapat meningkatkan pariwisata yang ada di Gunungkidul,” ujarnya.

Lebih lanjut, Badingah PHRI Gunungkidul agar dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah mengembangkan dan mempromosikan potensi wisata di Gunungkidul.

“Diperlukan sinergitas antara pemerintah daerah dan para pelaku usaha wisata perhotelan dan restoran. PHRI telah berusaha mempromosikan wisata di Gunungkidul dengan memanfaatkan kemajuan teknologi yang ada.” katanya.

Badingah berharap masyarakat harus ikut andil dan terlibat sebagai pelaku dalam sektor pariwisata di Gunungkidul.

“Harapan kami masyarakat tidak hanya sebagai penonton saja, tetapi harus bisa ikut andil dalam memajukan wisata di Gunungkidul,” tutupnya. (Falentina)

Mau Jago IT?

Create Account



Log In Your Account