Sambangi Gunungkidul, Ketua Umum PP Muhammadiyah Resmikan Gedung Dakwah Megah

Sambangi Gunungkidul, Ketua Umum PP Muhammadiyah Resmikan Gedung Dakwah Megah

Oleh : edy-setyawan
20 November 2019 17:17
gunungkidul.sorot.co

Purwosari, (gunungkidul.sorot.co)--Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir meresmikan bangunan gedung Dakwah Muhammadiyah Cabang Purwosari di Jalan Raya Purwosari – Parangtritis, Padukuhan Dringo, Desa Girijati, Kecamatan Purwosari, Rabu (20/11/2019).

Tampak hadir dalam acara peresmian, Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi, Mantan Ketua PPATK, Yunus Husein, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Gunungkidul Sadmonodadi, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Purwosari (Forkompinca) serta sekitar seribu jemaah Muhammadiyah.

Ketua PCM Purwosari, Rungki Haryanto mengatakan, bangunan gedung dakwah Muhammadiyah 2 lantai tersebut hingga kini telah menghabiskan total dana lebih dari Rp 800 juta.

Dana tersebut terhimpun dari para donatur meliputi PCM-PCM di wilayah Kabupaten Gunungkidul, Bantul serta para kader Muhammadiyah. Namun demikian, penyokong utama berdirinya bangunan megah tersebut yakni dari mantan Ketua PPATK, Yunus Husein.

"Alhamdulillah cita-cita kami punya Gedung Dakwah Muhammadiyah tercapai. Ini berkat bantuan dari berbagi pihak seperti mantan Ketua KPK, Busyro Muqoddas, sahabat PCM di Gunungkidul, Bantul dan para kader. Dorongan yang tinggi dari Pak Yunus Husein," ujarnya.

Rungki mengungkapkan, gedung dakwah yang proses pembangunannya memakan tempo 2 tahun itu sangat dibutuhkan oleh PCM untuk melakukan berbagai kegiatan yang muaranya untuk kepentingan umat. 

Diantaranya kajian kajian keislaman, rapat-rapat dan yang baru saja diluncurkan yakni gedung PCM Purwosari sebagai Kantor Layanan Lembaga Amal, Zakat, Infak dan Sedekah Muhammadiyah (Lazizmu).

"Intinya ini untuk membangun kesejahteraan (umat) dan membantu persyarikatan Muhammadiyah memajukan umat," tandasnya.

Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi menyampaikan apresiasi atas terbangunnya Gedung Dakwah Muhammadiyah yang dinilai sangat megah itu. Immawan berharap fasilitas tersebut bisa menunjang aktivitas jajaran PCM untuk membantu umat sejahtera lahir dan batin.

Mau Jago IT?

Create Account



Log In Your Account