Wishnutama Menteri Pariwisata, Bintang Darmavati Menteri PPA

Wishnutama Menteri Pariwisata, Bintang Darmavati Menteri PPA

Oleh : Andhika Prasetia, Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
23 Oktober 2019 08:50
news.detik.com

Jakarta - Presiden Joko Widodo sudah mengumumkan Menteri Kabinet Indonesia Maju yang akan menjadi pembantunya selama 5 tahun medatang. Salah satunya adalah Wishnutama dan I Gusti Ayu Bintang Darmavati menjadi.

Pengumuman dilakukan di beranda Istana Negara, Jakarta, Rabu (22/10/2019). Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin bersama menteri barunya kompak memakai baju batik dan duduk lesehan di beranda istana.



Wishnutama menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Wishnu diminta mengurusi pengembangan tempat wisata dan pengembangan industri kreatif.

"Yang ke 31 Bapak Wishnutama Kusubandio Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, urusan pariwisata 10 destinasi pariwisata baru mengembangkan industri kreatif berada di bawah Pak Wishnu," kata Jokowi.



Sementara Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA) dijabat oleh I Gusti Ayu Bintang Darmavati. Bintang diminta Jokowi mengurusi segala urusan terkait perempuan dan anak Indonesia.

"Ke 32 I Gusti Ayu Bintang Darmavati Menteri PPA Pemberdayaan Perempuan dan anak mengenai peran perempuan dalam kewirausahaan menghapus kerja anak mengatasi kekerasan anak dan perempuan jadi wilayah beliau," pungkasnya


(zap/fjp)

Mau Jago IT?

Create Account



Log In Your Account