Dianggap Sudah Tua, Camat Usulkan Mobil Dinas Baru

Dianggap Sudah Tua, Camat Usulkan Mobil Dinas Baru

Oleh : aji-awalani
23 Oktober 2019 04:56
gunungkidul.sorot.co

Wonosari,(gunungkidul.sorot.co)--Sejumlah camat di Kabupaten Gunungkidul mengusulkan agar kendaraan ketugasan berupa mobil dinas yang digunakan saat ini untuk diganti. Usulan mobil dinas baru disampaikan Camat Tanjungsari, Rakhmadian Wijayanto saat rapat kerja bersama Komisi A membahas APBD Tahun 2020 di Kantor DPRD Gunungkidul pada Selasa (22/10/2019) siang.

"Kami usulkan untuk mobil dinas agar bisa diganti," kata Rakhmadiyan ketika menyampaikan usulan dari Kecamatan Tanjungsari.

Menurut Rakhmadian, mobil dinas yang digunakan saat ini sudah relatif tua karena dibeli pada 2013. Dengan usia yang sudah mencapai 6 tahun lebih, sudah selayaknya camat mendapat kendaraan dinas baru. 

"Saya kira temen-temen camat lain setuju karena ini dibeli pada 2013," lanjut Rakhmadian.

Senada dengan Rakhmadiyan, Camat Paliyan, Yulihadi Handoyo pun sepakat agar camat mendapat mobil dinas anyar.

"Kami amini usulan dari Tanjungsari," kata Camat Paliyan.

Selain mengusulkan penggantian kendaraan dinas, sejumlah camat juga meminta agar tim pasukan pengibaran bendera (Paskibra) kecamatan yang bertugas ketika Hari Proklamasi mendapat jatah seragam ketugasan. Karena selama ini, baju Paskibra adalah seragam bekas yang digunakan bergantian dari tahun ke tahun.

Disamping itu, camat juga berharap agar anggaran kegiatan perayaan kemerdekaan juga ditambah. Dengan anggaran yang mumpuni diharapkan kecamatan tak perlu membebani masyarakat dengan tarikan swadaya.

Mau Jago IT?

Create Account



Log In Your Account