Prihatin Hasil Porda Buruk, Dewan Usulkan Pengurus KONI Diganti

Prihatin Hasil Porda Buruk, Dewan Usulkan Pengurus KONI Diganti

Oleh : aji-awalani
23 Oktober 2019 04:47
gunungkidul.sorot.co

Wonosari,(gunungkidul.sorot.co)--Terpuruknya peringkat Kontingen Gunungkidul dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) XV DIY membuat sejumlah pihak kecewa. Pimpinan Komisi D DPRD Gunungkidul yang membidangi soal olahraga pun meminta pengurus KONI Gunungkidul untuk mundur karena prestasi Porda yang buruk.

Perlu diganti. Kita butuh Ketua KONI yang kompeten. Artinya juga komitmen terhadap olahraga sehingga target boleh meleset tapi jangan sampai sebegitu jauh dari yang ditargetkan,” kata Ketua Komisi D, Supriyadi, kepada sorot.co, Senin (21/10/2019) kemarin.

Sebagaimana diketahui, hasil akhir Porda XV DIY menempatkan Sleman menjadi juara umum dengan meraih 140 medali emas, disusul Kota Yogyakarta dengan 134 medali emas, Bantul 123 medali emas, Kulon Progo 40 medali emas dan Gunungkidul dengan 18 medali emas. 

Menurut Supriyadi, mengganti pucuk pengurus KONI adalah salah satu opsi perbaikan demi prestasi atlet-atlet Gunungkidul. Sejuah ini, kata dia, program pembinaan atlet masih bersifat semu sehingga persoalan-persoalan klasik terkait keolahragaan hingga kini belum teratasi.

Hal yang sama juga diungkapkan Wakil Ketua Komisi D, Ari Siswanto. Ia berpendapat agar pengurus KONI yang memimpin tim Porda Gunungkidul diganti dengan personel yang mempunyai program lebih menjanjikan. Sehingga kedepannya, Gunungkidul bisa berprestasi dan atlet-atlet yang dimiliki tidak lari ke daerah lain.

Mengganti beberapa personel yang perlu diganti, yang mengurusi itu (Porda). Saya kira tidak masalah,” tegas Ari.

Komisi D mengaku turut prihatin dengan prestasi olahraga Gunungkidul. Porda sebagai event tertinggi multi cabang di DIY tak mampu menunjukan Gunungkidul sebagai daerah yang bertaji untuk bersaing dengan daerah lain.

Prestasi itu sudah menjadi kebiasaan turun-temurun dan tidak ada progres sama sekali. Perlu ada evaluasi secara menyeluruh,” ucap Ari.

Mau Jago IT?

Create Account



Log In Your Account