Begini Kondisi Para Korban Laka Truk Vs Grandmax di Semanu

Begini Kondisi Para Korban Laka Truk Vs Grandmax di Semanu

Oleh : redaksi
22 Oktober 2019 15:41
gunungkidul.sorot.co

Semanu,(gunungkidul.sorot.co)--Kecelakaan parah melibatkan truk Nopol AB 8660 BD muatan merang dengan mobil Daihatsu Granmax Nopol AB 8784 U terjadi di Jalan Raya Semanu – Karangmojo, tepatnya di Sokokerep, Desa Semanu, Kecamatan Semanu, Senin (22/10/2019) siang.

Sejumlah korban mengalami luka-luka, termasuk sopir mobil Grandmax, Eko Prasetyo (25). Warga Melikan, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten itu sempat terjepit kabin mobil yang mengalami ringsek. Kendati terjepit, namun ia hanya terluka memar pada kaki dan cedera kepala ringan.

Sedangkan kernet mobil Grandmax, Rofi Ardiyanto (25) warga Kranggan I, Jogotirto, Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman menderita luka tangan kiri lecet dan memar pada bagian dahi.

Sementara itu sopir truk, Budiyanto (35) hanya menderita luka lecet pada jari tangan kiri. Truk itu juga membawa 2 orang kernet yaitu Joko dan Kelik. Sopir truk dan kernetnya merupakan warga Semanu Utara, Desa Semanu, Kecamatan Semanu.

Semuanya selamat. Baik untuk sopir dan kernet. Kejadiannya sekitar jam 12 siang,” kata Kapolsek Semanu, AKP Ahmad Fauzi Mulyono, Senin sore.

Dijelaskan, kronologi kejadian kecelakaan itu bermula saat mobil Grandmax melaju dari arah Semanu (Selatan) menuju Karangmojo (Utara). Pada saat bersamaan dari arah Utara melaju truk dengan kecepatan sedang. Diduga karena sopir mobil Grandmax mengantuk, sehingga tak bisa menguasai laju kendaaraan dan mengakibatkan kecelakaan menabrak truk. 

Setelah kecelakaan Grandmax hampir merasuk ke jurang. Posisi truk sampai terguling dan dievakuasi dengan cara diderek,” pungkas AKP Ahmad Fauzi Mulyono.

Mau Jago IT?

Create Account



Log In Your Account