Wisuda Kaesang Dihadiri Presiden dan Menteri Pendidikan Singapura

Wisuda Kaesang Dihadiri Presiden dan Menteri Pendidikan Singapura

Oleh : Tim detikcom - detikNews
09 Oktober 2019 20:27
news.detik.com

Singapura - Wisuda Kaesang Pangarep di Singapore University of Social Sciences (SUSS) dihadiri oleh sang ayah yang merupakan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi). Selain itu, Presiden Singapura, Halimah Yacob, juga hadir.

Seperti dilansir The Straits Times, Rabu (9/10/2019), Halimah memberikan penghargaan SUSS-EMP Alumni Entrepreneurship Award kepada Kaesang di panggung wisuda. Kaesang menjadi satu dari tiga wisudawan yang mendapat penghargaan itu. SUSS memberikan uang tunai 5.000 Dolar Singapura kepada masing-masing penerima penghargaan

"Penghargaan ini diberikan ke wisudawan yang menunjukkan atribut kewirausahaan yang kuat seperti kepemimpinan dan potensi tinggi untuk memberikan dampak positif ke masyarakat," kata SUSS.



Menteri Pendidikan Singapura, Ong Ye Kung, juga menghadiri wisuda tersebut. Kali ini, ada 2.000 mahasiswa SUSS yang diwisuda dalam rangkaiana acara selama 3 hari.

The Straits Times mengabarkan selama ini mahasiswa SUSS tak terlalu memperhatikan keberadaan Kaesang yang disebut sebagai 'pria pendiam'. Oleh sebab itu, jadi mengejutkan ketika muncul kabar bahwa dia adalah putra Presiden Indonesia.



Kabar itu pun cepat menyebar di kalangan kampus. Hasilnya, semua mata tertuju pada Kaesang ketika identitasnya sebagai putra bungsu Jokowi disebutkan saat upacara wisuda di SUSS.

Presiden Jokowi dan sang istri, Iriana, menghadiri wisuda Kaesang tersebut. Dia berada di Singapura sejak hari sebelumnya untuk lebih dahulu bertemu PM Lee Hsien Loong.
(imk/mae)

Mau Jago IT?

Create Account



Log In Your Account