Buka Keran Pilkada, PKS Wacana Temui Tokoh NU dan Muhammadiyah

Buka Keran Pilkada, PKS Wacana Temui Tokoh NU dan Muhammadiyah

Oleh : aji-awalani
09 Oktober 2019 16:02
gunungkidul.sorot.co

Wonosari,(gunungkidul.sorot.co)--Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Gunungkidul berencana menemui tokoh-tokoh dua ormas Islam besar di Gunungkidul, Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah pada bulan ini. Pertemuan ini tak lain untuk membuka keran komunikasi politik menyongsong Pilkada 2020 Gunungkidul.

Ketua DPD PKS Gunungkidul, Ari Siswanto mengatakan, rencana pertemuan dengan tokoh-tokoh NU dan Muhammadiyah sudah dibahas oleh tim internal.

"Sudah dibahas, rencana Oktober ini tapi tanggalnya kapan belum ditentukan," ujar Ari Siswanto kepada sorot.co, Rabu (09/10/2019) siang.

Ari menjelaskan, pertemuan dengan tokoh-tokoh NU dan Muhammadiyah masih dalam pembahasan waktu. Ia berharap kesepakatan untuk bertemu bisa terjadi dalam waktu dekat. 

Beberapa tokoh yang rencananya akan ditemui yakni Rois Aam PCNU Gunungkidul, Bardan Usman, Ketua PCNU, Arif Gunadi maupun Ketua PD Muhammadiyah Gunungkidul, Sadmonodadi.

"Kami ingin meminta saran dan masukan menjelang pemilihan kepala daerah, sekaligus silaturahmi kepada para ulama," ujar Ari.

Selain dengan tokoh ormas Islam, Ari juga menyebut partainya membuka komunikasi dengan sejumlah partai politik, termasuk tokoh yang berkeinginan memimpin Gunungkidul.

"Ya kita buka komunikasi seluas-luasnya. Kami terbuka dengan siapa saja," pungkas Ari.

Mau Jago IT?

Create Account



Log In Your Account